Sabtu, 01 September 2018 16:44 WITA

Google Maps Rekam Penampakan Hantu di Pemakaman

Editor: Suriawati
Google Maps Rekam Penampakan Hantu di Pemakaman
Google Maps

RAKYATKU.COM - Street view adalah salah satu fitur Google Maps yang memungkinkan pengguna untuk melihat pemandangan jalan 360 derajat.

Terlepas dari fungsinya, kamera street view kadang menangkap pemandangan tidak biasa, misalnya hantu. Seperti yang ditemukan baru-baru ini di pemakaman Martha Chapel di Texas.

Di lokasi tersebut kamera Street View tampaknya merekam dua sosok hantu. Sosok yang paling jelas terlihat seperti gadis kecil yang menyeramkan. Ia terlihat mengintip dari balik sebatang pohon. Sementara hantu kedua adalah sosok berjubah misterius yang terlihat di kejauhan di tengah-tengah batu nisan.

Sebuah video yang menampilkan pemandangan tersebut telah menjadi viral di Youtube, yakni telah ditonton lebih dari 355.000 kali.

Klip tersebut diunggah oleh The Hidden Underbelly 2.0. Dalam deskripsinya, dia juga menyediakan titik koordinat lokasi tersebut, agar penonton yang tidak percaya bisa memeriksanya sendiri di Google Maps.

Pengguna yang setuju bahwa itu adalah sosok hantu mengomentari video dengan mengatakan. "Mungkin korban pembunuhan atau mungkin saja meninggal karena kecelakaan ... Entah bagaimana jiwa malangnya berkeliaran di Bumi ini."

Tapi banyak juga yang tidak percaya bahwa mereka adalah hantu.

"Jadi Anda melihat apa yang tampak seperti seorang anak yang bersembunyi di balik pohon dan Anda menganggap itu hantu? Jika melihat gambar yang sebenarnya, tebak apa yang Anda lihat? Tepat di seberang anak di belakang pohon itu Anda melihat kursi taman, meja kamp, ??kamera, dan truk pickup," kata seorang komentator.

Ia melanjutkan membahas hantu kedua dengan berteori bahwa "Adapun sosok berjubah... cukup jelas bahwa itu sebenarnya hanya sesuatu yang menempel di pagar.?"

Ada juga yang berpendapat bahwa pemandangan yang terlihat seperti wajah anak-anak itu hanyalah parasit atau jamur kayu.

Bagaimana pendapat Anda?