Sabtu, 29 September 2018 16:07 WITA

Lihat! Video Dramatis Jembatan Sepanjang 1,6 Km Diledakkan

Editor: Suriawati
Lihat! Video Dramatis Jembatan Sepanjang 1,6 Km Diledakkan
People's Daily

RAKYATKU.COM - Rekaman video dramatis menunjukkan sebuah jembatan sepanjang satu mil (1,6 km) di China tenggara hancur dalam ledakan terkontrol, pada hari Jumat.

Jembatan Ji'an Ganjiang membentang di atas Sungai Gan di provinsi Jiangxi. Itu adalah salah satu jembatan tersibuk, dan tidak bisa lagi memenuhi tuntutan lalu lintas penduduk yang terus bertambah.

Pemerintah berencana untuk membangun jembatan layang yang lebih tinggi dan lebih lebar.

Pemerintah setempat menyetujui rencana untuk menghancurkan jembatan berusia 23 tahun itu karena alasan keamanan struktur.

Untuk menghancurkannya, para pekerja memasang beberapa ton bahan peledak di empat tiang utama jembatan.

Rekaman video yang diambil oleh para penonton menunjukkan jalan tol yang sangat panjang tiba-tiba diliputi asap tebal dan puing-puing. Setelah beberapa detik, struktur itu menghilang ke dalam sungai.

Konstruksi untuk Jembatan Ji'an Ganjiang dimulai pada bulan September 1993 dan dibuka untuk lalu lintas pada bulan Desember 1995.

Namun, peningkatan jumlah kendaraan yang kelebihan muatan telah menyebabkan kerusakan permanen pada struktur.

Menurut People's Daily, perbaikan selama bertahun-tahun gagal untuk menghilangkan kerusakan pada jembatan, dan hasil evaluasi struktural menyatakannya 'berbahaya'.

Rencana untuk membangun kembali jembatan telah disetujui oleh Pusat Perencanaan Kota dan Komite Konstruksi pada November tahun lalu. 

Proyek baru akan dimulai pada bulan Januari tahun depan setelah puing-puing telah dibersihkan dari perairan. 

Jembatan baru itu nantinya akan memiliki enam jalur, dan diperkirakan akan terbuka untuk lalu lintas pada bulan Juni 2021.

Tags