18 July 2016 13:41 WITA

Begini Semaraknya Final Nasdem Kejurnas Motoprix Night Race

Editor: Almaliki

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Final Nasdem Kejurnas Motoprix Night Race yang digelar Minggu (17/7/2016) berlangsung semarak. Meski hujan mengguyur sirkuit RMS Land di Rappang, Sidrap tak mengurangi kemeriahan Kejurnas yang digelar untuk memperingati HUTke-65 tahun pendiri Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh.
 
Arena sirkuit kejurnas region lima putaran enam ini memang berbeda dengan hari-hari biasanya karena dipenuhi umbul-umbul partai Nasdem. Mars Nasdem juga membahana di arena sirkuit. Sejumlah pengurus DPW Partai Nasdem Sulsel dan pengurus DPD Nasdem juga hadir menyaksikan kejuaraan balap motor ini.
 
“Kejuaraan motorprix region lima putaran enam ini sekaligus memeriahkan hari ulang tahun Ketua Umum Partai Nasdem, Pak Surya Paloh yang ke-65,” ujar Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif.
 
Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS)  yang juga merupakan kandidat ketua Nasdem Sulsel juga hadir menyaksikan kejuaran bergengsi ini. Dikatakannya, ajang ini sangat baik untuk menyalurkan bakat kaum muda pecinta motor sport, agar tidak melakukan tindakan menyimpang seperti balapan liar dan begal.
 
RMS yang merupakan pemilik sirkuit RMS  Land ini mengatakan, akan menggelar lagi kejuaran nasional bergensi pada 30 juli mendatang. Lokasinya berbeda yakni di sirkuit besar puncak Mario. Adapun kejurnas tersebut bertajuk Nasdem Sidrap Prix yang akan diikuti seluruh provinsi di indonesia. Setiap provinsi nantinya akan mengirimkan lima pebalap andalannya.