Rabu, 25 Januari 2017 19:45 WITA

PILKADA TAKALAR

Adu Mulut Antar Pendukung Pecah Jelang Debat Kandidat

Editor: Mulyadi Abdillah
Adu Mulut Antar Pendukung Pecah Jelang Debat Kandidat
Suasana di luar gedung lokasi debat kandidat kedua Pilkada Takalar di Makassar, Rabu (25/1/2017). Foto: Ibnu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Area penyelenggaraan debat kandidat kedua Pilkada Takalar di Gedung Training Center, UIN Alauddin Makassar, terpantau padat, Rabu (25/1/2017).

Pantauan Rakyatku.com, ratusan orang tampak berdiri di halaman gedung. Mereka dilarang masuk ke ruangan debat lantaran tidak memiliki identitas resmi yang disediakan oleh panitia penyelenggara.

Belum juga debat berlangsung, namun suasana di luar ruangan cukup riuh. Selain sorak sorai antar pendukung, cekcok kedua pendukung pun sempat terjadi.

Umpatan kata-kata dari sekelompok ibu-ibu yang mengenakan pakaian bercorak putih, merah, biru hitam, terlihat beradu mulut dengan seorang perempuan berkerudung ungu. Tidak jelas apa yang dikatakan, namun terlihat, nada suara yang meninggi, terlihat dari mimik kedua kubu tersebut.

Beruntung, pihak kepolisian yang berjaga, serta salah seorang kubu melerai cekcok mulut kedua pendukung.

Sekedar diketahui, dalam forum debat kandidat kedua ini, panitia hanya menyediakan 400 undangan. 100 undangan untuk masing-masing pendukung pasangan calon, dan selebihnya merupakan undangan khusus dari KPU Takalar, selaku penanggungjawab acara.

Ratusan personil kepolisian juga terlihat berjaga-jaga, di sekitaran arena debat. Pihak kepolisian tampak waspada, untuk menghindari potensi kericuhan yang bisa saja terjadi.