Rabu, 05 April 2017 15:55 WITA

VIDEO: Rabu yang Sendu untuk Keluarga dan Kerabat Lulu

Editor: Almaliki

RAKYATKU.COM, PINRANG - Rabu terasa sendu bagi keluarga dan kerabat Lulu Praptiningsih. Wanita yang mudah bergaul dan supel itu, kini telah tiada. Ia pergi untuk selamanya, setelah kecelakaan yang menimpanya di Gunung Bambapuang, Selasa (4/4/2017) kemarin.

Setelah salat Duhur, anak dari Jumadi dan Nursiah itu, akhirnya pergi dengan damai dan tenang. Suasana pekuburan hening. Di sana, di tempat pemakaman umum Lingkungan Tassokkoe, Kelurahan Salo, Kecamatan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang, hanya terdengar lantunan ayat suci yang liris dan terbata-bata.

Baca:

Ada juga isak tangis, dan suara bincang-bincang yang sayup mengalun dari kawan mendiang Lulu. Satu per satu dari mereka, sembab matanya. Baik laki-laki dan perempuan. Ada pula yang berpelukan, menahan haru. Satu temannya tampak tak kuasa melihat Lulu dibaringkan di liang lahat. Begitulah kematian adanya.

Sinar matahari juga tidak begitu menyengat. Lagipula, di sekitar pekuburan, banyak pohon-pohon yang menjulang. Pilihan orangtua Lulu memilihkan rumah baru bagi Lulu, begitu tepat. Rumah baru Lulu sekarang tak jauh dari tempat tinggal orangtuanya.

Kini, keriangan dan sifat mudah bergaul Lulu hanya bisa dikenang-kenang. Selamat jalan Lulu, istirahatlah dengan damai di ribaan Allah.

Tags