Jumat, 12 Mei 2017 14:50 WITA

Film Makassar ''PARAKANG" Akan Tayang di Bioskop, Begini Trailernya

Editor: Muh. Taufik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -Makassar terus menunjukan tajinya di industri perfilman nasional. Setelah Silariang, satu karya asli anak Makassar berjudul 'Parakang' dalam waktu dekat akan ditayangkan di bioskop kesayangan anda. 

Film produksi Artalenta Media Sinema garapan Abdul Rodjak selaku sutradara tersebut, diangkat dari cerita rakyat bernuansa mistis, dan telah menjadi legenda bagi masyarakat Bugis-Makassar. Film ini diceritakan tentang satu keluarga yang merupakan keturunan Parang atau manusia jadi-jadian. 

Mereka secara tidak sadar dapat berubah wujud menjadi binatang ataukah benda-benda lain untuk mencari korban. Dalam film yang akan tayang perdana 18 Mei 2017 ini, tokoh Parakang hanya melakukan aksinya dimalam hari. 

Hal ini juga dialami Linda, putri dari pasangan suami istri yang merupakan keturunan Parakang. Namun ia sama sekali tidak mengetahui tentang apa sebenarnya yang terjadi pada dirinya. Ia hanya merasa aneh dan kerap diikuti serta diawasi. Terutama saat langit mulai gelap. 

Penggambaran suasana mencekam, dengan suara-suara menakutkan. Dijamin bisa membuat penonton histeris. Tapi jangan khawatir, walaupun dikemas horor. Film berdurasi sekitar 84 menit ini juga bisa membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal.