07 June 2017 13:14 WITA

Video Ikan Berjalan ini Buat Ilmuwan Garuk-garuk Kepala

Editor: Suriawati
YouTube

RAKYATKU.COM - Bayangkan Anda sedang menyelam dan melihat seekor ikan berjalan-jalan di sepanjang dasar laut, dengan menggunakan sepasang kaki. 

Itulah yang terjadi pada seorang penyelam Prancis di lepas pantai Bali baru-baru ini. Untungnya, dia merekam temuan langka tersebut.

LIHAT JUGA: Lihat! Pria Cina Kendarai Mobil Atap Terbuka Pakai Payung

Penyelam tersebut, Emeric Benhalassa, mengatakan bahwa ia menduga makhluk itu jenis stingfish, salah satu ikan yang paling beracun di dunia, menurut National Geographic.

Namun, para ilmuwan belum begitu yakin, dan belum dapat mencapai kesimpulan tentang makhluk aneh tersebut, sejak video Benhalassa muncul pada hari Senin (05/06).

Rekaman itu menunjukkan ikan berwarna oranye dengan sirip coklat dan tampak memiliki kaki berduri yang bergerak di dasar lautan.

Bila dibandingkan, stingfish tidak benar-benar memiliki kaki, tapi mereka memiliki sirip dada yang mereka gunakan untuk membasmi sekitar, seperti krustasea dan cacing. 

Menurut National Geographic, kemungkinan ikan ini termasuk ikan stingfish bergaris, striped stingfish, painted stinger, whitetail goblinfish atau bahkan spesies yang tidak diketahui.

Tags
Unik