Rabu, 31 Januari 2018 15:43 WITA

Lihat! Tikus Tertangkap Kamera Mandi Pakai Sabun

Editor: Suriawati
Lihat! Tikus Tertangkap Kamera Mandi Pakai Sabun
Video direkam oleh Jose Correa

RAKYATKU.COM - Sebuah video lucu dan aneh menunjukkan seekor tikus sedang mandi di westafel. Yang membuat penonton mengangkat alis adalah, hewan pengerat itu terlihat menggosok dirinya pakai sabun.

Video itu kabarnya diambil di wastafel kamar mandi, dan menunjukkan ia berdiri dengan belakangnya, sementara kaki depannya menggosok-gosok ketiak dan punggungnya.

Menurut Metro UK, video itu direkam di Peru pada hari Sabtu lalu oleh seorang DJ bernama Jose Correa.

Correa mengklaim bahwa dia merekam video tersebut saat hendak mandi. Dia sendiri mengaku tidak percaya dengan apa yang dia lihat, sehingga memutuskan untuk merekamnya. "Dia seperti manusia, saya belum pernah melihat yang seperti ini," katanya.

Dia tidak menyebutkan bagaimana tikus itu memperoleh sabun, dan bahwa itu hanya berlangsung sangat singkat. "Itu berlangsung sekitar 30 detik, lalu dia kabur. Saya pikir dia ingin membersihkan dirinya bersih yang baik.

"Saya sangat peduli dengan binatang, jadi saya ingin melindungi privasinya. Saya tidak ingin menyakitinya. Jadi saya hanya merekamnya dan membiarkannya pergi."

Namun, meski tikus itu terlihat menikmati sesi mandinya, seorang peneliti biologi tikus perkotaan di Universitas Helsinki di Finlandia, Tuomas Aivelo mengatakan bahwa sang tikus mungkin sedang tersiksa.

Aivelo mengatakan kepada Gizmodo bahwa sabun yang ia gunakan mungkin membuat kulitnya iritasi dan membuatnya kesakitan. 

"Gerakannya sangat aneh. Seekor tikus tidak akan melakukan itu kecuali ada sesuatu yang benar-benar ingin disingkirkan. Saya pikir itu karena sabun," katanya. "Itu mungkin masalah bagi tikus. Dia hanya ingin menyingkirkan sabunnya. "